Jon Dahl Tomasson memuji Sammie Szmodics yang “luar biasa” setelah hat-trick pertamanya dalam karirnya membantu Blackburn mengalahkan Cambridge 5-2 di putaran ketiga Piala FA.

United mengancam akan mengejutkan tuan rumah Sky Bet Championship dan unggul dua kali, pertama melalui penyelesaian melengkung Jack Lankester dan kemudian tendangan voli Sullay Kaikai. Di sela-sela gol tersebut, Szmodics mencetak gol dan dia kembali menyamakan kedudukan Rovers dengan serangan klinis yang khas.

Pencetak gol terbanyak Championship ini menambah jumlah golnya yang luar biasa untuk musim ini menjadi 19 gol di masa tambahan waktu babak pertama dengan tendangan voli first-time dari jarak dekat, menunjukkan kepercayaan diri seorang pemain dalam performa terbaiknya.

Penyelesaian jarak dekat Arnor Sigurdsson di pertengahan babak kedua dan sundulan kuat Harry Leonard di akhir pertandingan melengkapi skor, tetapi bintangnya adalah Szmodics dan bos Rovers Tomasson memuji penampilannya.

Dia berkata: “Perkembangan Sammie sangat bagus untuk dilihat. Dia pemain tim, dia pencetak gol. Dia sangat bagus dalam melakukan semua hal yang kami inginkan, lalu tentu saja mencetak gol sebanyak itu dan bahkan memberikan assist.

“Dan hal baiknya adalah, dia bisa kehilangan peluang dan tidak masalah, dia bisa terus maju. Karakter yang hebat dan senang melihatnya membawa bola bersamanya di rumah.

“Setelah Natal musim lalu, saya pikir dia tampil sangat bagus untuk Rovers dan setelah liburan musim panas, dia tampil sangat bagus. Dia juga menambahkan gol-gol tersebut.

“Kami selalu tahu dia bisa mencetak gol tapi dia tidak terbiasa memainkan banyak pertandingan di level ini, dia bermain dengan Peterborough tapi tidak banyak. Cara dia mencetak gol, kepercayaan diri yang dia tunjukkan, dan peran yang dia ambil sebagai salah satu pemain senior sungguh luar biasa.”

Manajer Cambridge Neil Harris kecewa dengan kebobolan tim League One-nya.

Dia berkata: “Pertandingan berjalan sesuai harapan kami. Sammie Szmodics adalah pemain top. Kami kadang-kadang tidak membantu diri kami sendiri dengan kebobolan gol, kesalahan individu yang lagi-lagi merugikan kami dan kami harus menghentikannya karena ketika Anda bermain melawan tim bagus, Anda tidak bisa memberi mereka keunggulan.

“Di babak pertama, performa kami sangat bagus, tekanan kami sangat bagus, kami mendapatkan kembali bola dan menggunakannya dengan sangat baik, mencetak dua gol yang sangat bagus.

“Tetapi Anda tidak bisa memberikan gol kepada tim-tim ini. Anda tidak dapat memberikan peluang di dalam kotak penalti kepada tim-tim ini karena mereka terlalu klinis. Satu-satunya hal yang membuat saya frustrasi adalah kami tidak membantu diri kami sendiri.

“Saya senang dengan beberapa aspek permainan, senang dengan dua pemain yang berhasil mencetak gol, namun pada akhirnya, jika Anda mencetak dua gol tandang di Piala FA, Anda tidak akan kalah dengan selisih tiga gol.”

By livi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *