Bos Cheltenham Darrell Clarke memuji pengaruh gelandang Liam Sercombe setelah dua gol cepatnya memastikan kemenangan kandang 2-1 yang mengejutkan atas pemimpin klasemen Portsmouth.

Pompey memimpin melalui gol bunuh diri pada menit ke-49 tetapi Robins merespons dengan cepat, dengan dua gol pertama Sercombe untuk klub memastikan tiga poin berharga dalam perjuangan mereka melawan degradasi.

Sercombe yang sangat berpengalaman telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya dan jelas menikmati hidup di bawah asuhan Clarke, yang juga mengelolanya di Bristol Rovers.

“Sercs telah melakukan itu sepanjang karirnya dan dia tahu di mana letak jaringnya,” kata Clarke.

“Itu adalah gol-gol yang hebat dan dia memimpin dengan memberi contoh. Dia adalah anggota senior yang penting di tim saya dan dia telah menyelesaikan bisnisnya hari ini.

“Dia melakukan tugasnya dan kemudian saya menariknya keluar untuk menopangnya di lini tengah dan berkata ‘datang dan duduklah bersama saya Sercs – dua gol brilian kawan!’ tapi dia luar biasa.”

Cheltenham tetap berada di empat terbawah, namun kemenangan keenam mereka dalam 15 pertandingan di bawah Clarke memberi mereka keyakinan baru bahwa mereka bisa bertahan.

“Cara anak-anak ini mempertaruhkan tubuh mereka benar-benar luar biasa,” katanya.

“Saya senang bisa bangkit dari ketertinggalan satu gol dan memenangkan pertandingan juga. Saya sangat senang dengan itu.”

Portsmouth unggul hampir sepanjang babak pertama, dengan Abu Kamara menjadi ancaman besar.

Namun mereka gagal menguji secara serius kiper Luke Southwood, yang melakukan penyelamatan nyaman terhadap upaya Sean Raggett dan Marlon Pack.

Kamara menguasai bola sebelum jeda, tetapi peluit telah dibunyikan karena pelanggaran terhadapnya dan dianulir.

Namun umpan silang Paddy Lane terbantu oleh Raggett dan Tom Bradbury membelokkannya ke gawangnya sendiri di bawah tekanan Colby Bishop pada menit ke-49.

Portsmouth sempat unggul kurang dari dua menit, lewat lemparan jauh ke dalam Will Ferry yang berhasil disambar Sercombe pada menit ke-51.

Pemenangnya datang ketika George Lloyd merebut bola Conor Shaughnessy pada menit ke-54, memungkinkan Sercombe mencetak gol keenamnya musim ini.

Bos Pompey John Mousinho merasa timnya mengendalikan permainan dan seharusnya mendapat dua penalti.

“Saat kami unggul 1-0, saya merasa kami pantas memimpin,” kata Mousinho.

“Ada lima menit kegilaan mutlak dari kami ketika mereka mencetak gol, namun setelah itu kami mendominasi.

“Kami seharusnya mendapat dua penalti, tetapi berakhir dengan dua kartu kuning karena diving. Sore itu mengecewakan.

“Banyak hal yang tidak menguntungkan kami dalam hal keputusan wasit, tapi kami tidak kalah karena hal itu, kami kalah karena kesalahan ceroboh kami sendiri.

“Saya dapat menjalani hari ini karena kami tampil cukup baik, namun saya masih bingung bagaimana kami bisa kalah.

“Meskipun ini merupakan pukulan telak, kami harus berusaha keras dan melanjutkannya lagi.”

By livi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *